Sabtu, 25 Oktober 2014

Jatuhkan Apple, Samsung Berkoalisi dengan Google

Perselisihan di meja hijau antara dua raksasa teknologi Apple dan Samsung atas kasus penjiplakan kini menyeret perusahaan teknologi Google.  Raksasa teknologi mesin pencari itu berada pada kubu Samsung untuk melawan Apple. Teknologi Terbaru
Jatuhkan Apple, Samsung Berkoalisi dengan Google

Dukungan Google terhadap Samsung di meja hijau ini didasari oleh ikatan kontrak antara Samsung dengan Google bertajuk "Persetujuan Distribusi Aplikasi Mobile". Kasus sengketa paten antara Apple dan Samsung kini menyeret ke ranah aplikasi perangkat.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Apple dan Samsung memang berseteru di persidangan atas paten yang diklaim Apple dikatakan telah dijiplak oleh Samsung. Kasus yang telah berlansung berbulan-bulan ini didasari atas gugatan lima paten Apple yang diklaim telah dicontek oleh Samsung. 

Apple meminta denda sebanyak miliaran dolar AS sebagai ganti rugi. Tentu saja perusahaan asal Korea Selatan yang tidak terima disebut mencontek pun mempertahankan argumennya.

Namun kini perebutan paten tersebut merambah ranah aplikasi mobile. Yang mana Samsung menggunakan beberapa aplikasi dari Google sebagai penyedia sistem operasi ponselnya. Bahkan perusahaan yang dipimpin Larry Page tersebut tentu saja turut memertahankan inovasi aplikasinya yang tersemat di ponsel Samsung. Yang kini, perusahaan produsen Google Glass tersebut berkoalisi dengan Samsung untuk melawan Apple. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Kamis (24/4/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar