Rabu, 05 November 2014

Notebook Acer Berprosesor AMD untuk Mainstream Gaming

Acer, hari ini meluncurkan notebook pertama yang menggunakan prosesor Advanced Micro Devices Inc. (AMD) Elite APU A10 untuk pasar Indonesia. Notebook dengan seri Aspire V5-552G, mendapat dukungan AMD Elite Quad-Core A10-5757 dan AMD Radeon HD 8750M dengan 2GB VRAM.
Notebook Acer Berprosesor AMD untuk Mainstream Gaming

Dukungan AMD diyakini dapat memberikan pengalaman multimedia danmainstream gaming yang lebih istimewa, terutama dalam menjalankan aplikasi 3D dan aplikasi lainnya pada layar besar 15.6”HD 1366x768px.

AMD Radeon HD 8750M dibangun dengan arsitektur GCN (Graphics Core Next) serta mendukung DirectX 11.1. dengan 2GB DDR3 VRAM (1 GHz, 2.0 Gbps), 128-bit memory bandwidth, 384 Stream Core, serta dilengkapi dengan teknologi AMD Enduro, teknologi yang berfungsi sebagai pengatur on dan off GPU secara otomatis sesuai penggunaan notebookmenjadikan penggunaan baterei yang lebih lama.

Bukan hanya itu, notebook ini juga dilengkapi dengan AMD Elite Experiences Software, yang memanfaatkan kekuatan AMD Elite APU Platform  untuk mempercepat  pengalaman menggunakan piranti lunak yang tersedia dan meningkatkan pengalaman pengguna secara dramatis. 

Diantaranya, AMD Gesture Control  –  Teknologi yang mengontrol fungsi dasar menggunakan gerakan tangan melalui webcam, AMD Face Login   – Teknologi yang  dapat mengenali wajah  melalui webcam untuk login ke Windows atau website dengan cepat, AMD Screen Mirror   – Teknologi yang memungkinkan berbagi konten melalui sinyal nirkabel dengan dukungan TV atau layar ke hampir semua perangkat di rumah (YV, PC, Xbox, AV Receiver, dan lainnya).

General Manager AMD untuk kawasan ASEAN, Ryan Sim mengatakan, AMD Elite Quad-Core A10-5757M APU memiliki spesifikasi 4MB L2 cache, 2.50 GHz dan dapat mengoptimalkan performa hingga 3.50 GHz dengan teknologi AMD Turbo CORE technology  serta  didukung AMD Radeon HD 8750M, mampu menyajikan kekuatan komputasi grafis yang dibutuhkan untuk pengalaman multimedia dan mainstream gaming pada Acer Aspire V5-552G. 

 “AMD sangat bangga berkolaborasi dengan Acer dalam menghadirkan Acer Aspire V5-552G untuk pasar Indonesia,” kata Ryan Sim dalam rilis yang diterima, Kamis (24/4/2014). 

Selain itu, sambung Ryan, AMD Elite APU A10 dapat mendukung pengalaman komputasi dan hiburan yang luar biasa bagi pengguna di Indonesia, terutama melalui keseimbangan sinergi arsitektur CPU dan GPU yang bekerja dalam satu chip. Berkat teknologi unik pada APU, konsumen akan mendapatkan pengalaman multimedia yang luar biasa. 

Sementara Herbet Ang, Deputy President Director, Acer Indonesia mengatakan, pasar  gaming di Indonesia memiliki potensi yang menjanjikan. “Untuk itu, Acer mempersembahkan Aspire V5-552G menggunakan inovasi teknologi AMD Elite Quad-Core A10-5757M APU dan dukungan AMD Radeon HD 8750M akan memberikan pengguna pengalaman visual untuk gaming yang optimal melalui layar besar 15.6" HD 1366 x 768px," paparnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar