Selasa, 25 November 2014

4G LTE Bisa Bunuh Hotspots WiFi

Hotspots WiFi publik bisa dipakai oleh para pengguna gadget untuk berselancar di dunia maya. Bagi yang tidak berlangganan paket data, para pengguna bisa memanfaatkan WiFi untuk mengakses internet. Informasi Penting
4G LTE Bisa Bunuh Hotspots WiFi

Dilansir Ispreview, Rabu (23/4/2014), hotspot WiFi publik terus meningkat selama beberapa tahun terakhir dan pemerintah bisa menginvestasikan teknologi tersebut agar jangkauannya lebih luas. Namun, kehadiran 4G mobile broadband bisa menjadi kiamat bagi hotspot WiFi publik.

Munculnya 3G saat ini juga dirasa kurang memberikan kepuasan terhadap akses jaringan data internet. Pada awalnya, 3G diharapkan bisa menggantikan peran layanan fixed line (kabel).

Akan tetapi, salah satu kelemahan 3G ialah kurang mampu menjangkau hingga ke dalam ruangan (indoor). Pada poin ini, WiFi masih menjadi andalan, yang bisa menjangkau dengan lebih kuat untuk ruangan, seperti hotel, kafe, supermarket dan tempat publik lainnya.

Kini, teknologi 4G berbasis layanan mobile broadband menjadi jawaban atas kebutuhan pengguna yang menginginkan akses internet cepat dan diharapkan memperbaiki kelemahan yang ada pada 3G. Konon, jangkauan 4G bisa mencapai 98 persen dari populasi di Inggris hingga akhir 2017.

Dalam sebuah laporan perusahaan telekomunikasi EE di Inggris, menunjukkan bahwa 43 persen pengguna mengurangi penggunaan WiFi setelah daftar di layanan 4G. Dengan 4G, kecepatan unduh file rata-rata di beberapa area mencapai 24-30Mbps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar