Selasa, 05 Agustus 2014

Kebobrokan iPhone Terbongkar

Mantan karyawan Apple yang bekerja di divisi sistem keamanan, Kristin Paget, membongkar keburukan Apple dalam menangani suatu masalah. Paget menilai Apple sangat lambat dalam memperbaiki masalah kerusakan sistem. Berita Terbaru
Kebobrokan iPhone Terbongkar

Dalam blog pribadinya, Paget mengatakan bahwa Apple terlalu lama dalam menangani masalah yang sama pada dua perangkat pabrikkannya yang berbeda. Yang pertama pada iOS untuk perangkat mobile, dan satunya lagi pada OS X untuk komputer Mac.

Menurut Paget, masalah yang dimiliki oleh kedua perangkat tersebut sama saja, namun Apple memperbaikinya secara berlainan waktu dan cara. Padahal menurutnya, permasalahan tersebut bisa diperbaiki dalam satu waktu.

Dijelaskan oleh Paget, bahwa terjadi masalah pada SSL yang berdampak pada OS X dan iOS. Pada kasus ini iOS diperbaiki lebih dulu dengan pembaruan atau update iOS 7.0.6 pada hari jumat. Sedangkan OS X diperbaiki dengan OS X 10.9.2 pada hari Selasa sepekan setelahnya. Menurut Paget penangan Apple ini tidak efisien.

"Apakah ini cara kalian menjalankan bisnis? Memberikan penambalan sistem untuk salah satu produk untuk kemanan sistem pada produk Anda, dan kemudian gagal memberikan penambalan sistem lain untuk produk lain beberapa minggu setelahnya? Apa kalian tidak melihat sesuatu yang aneh di sini?" tulis Paget dalam blog pribadinya.

"Apple memperbaiki sistem pada dua produk yang menjalankan sistem yang sama, tapi hanya memberikan pembaruan perbaikan sistem pada satu produk. Dan meninggalkan satu produk lainnya dalam kerentanan sistem selama berminggu-minggu? Di dunia mana cara ini bisa diterima?" pungkas Paget menuliskan kekesalannya. Demikian seperti dikutipPhoneArena, Jumat (25/4/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar